Halloween party ideas 2015

Masih mencari peluang usaha rumahan? Kenapa tidak mencoba saja jualan susu kedelai yang mampu menghasilkan penghasilan sampingan. Anda mampu meriset di Google Keyword, apakah susu kedelai memiliki pasar yang indah kalau dijual, baik secara online atau ofline. Namun, secara kualitas produk, susu kedelai mampu menjadi produk unggulan alasannya kandungan gizi yang dimilikinya.

yang

Susu kedelai, di samping bergizi, juga enak rasanya. Aromanya juga cukup wangi yang berbeda dari aroma kedelainya. Asalkan tahu cara membuatnya. Apakah anda ingin tahu cara membuat susu kedelai? Saya tidak seahli tukang kuliner, sehingga dalam memberi tips tidak mampu menentukan takaran kedelai dan yang lainnya.

Baca juga: Usaha Bisis Jus Buah Segar

Bahaya Susu Kedelai

Walaupun susu kedelai enak, gurih, menyehatkan, tetapi ternyata memiliki efek yang berbahaya kalau dikonsumsi secara rutin apalagi pada bayi. Berbahaya susu kedelai bukan alasannya olahan susunya melainkan kacang kedelai yang belum difermentasi. Harusnya difermentasi dahulu sebelum dikonsumsi. Hal ini berlaku untuk tahu dan makanan dari kedelai lainnya.

Bila mengharuskan untuk membuat susu kedelai, maka harus mampu memfermentasi hasil olahannya ialah susu. Mungkin kalau susu difermentasi, larinya ke yogurt dan rasanya sudah pasti asem. Belum tentu enek kalau susu kedelai difermentasi. Namun anda mampu mencari cara bagaimana memfermentasi susu kedelai yang enak.

Tetapi, apakah mampu mem-fermentasi susu kedelai?

Sesuai berita yang ada di Google, memang sudah ada goresan pena yang membahas cara memfermentasi susu kedelai. Anda mampu mencoba hal itu biar menghasilkan susu kedelai yang benar-benar menyehatkan.

Mungkin Anda mampu membaca artikel ini

Tips Membuat Susu Kedelai Murni Agar Enak Rasanya dan Juga Beraroma Wangi

Tentunya anda harus menyiapkan kacang kedelai terlebih dahulu. Membeli setengah kilo mampu dibuat susu hingga berliter-liter susu kedelai. Satu gelas cangkir berisi kacang kedelai mampu dibuat untuk setengah liter bahkan mampu ditambah satu 1 liter atau satu botol air kemasan ukuran besar. Hal yang saya lakukan untuk konsumsi pribadi. Bergantung kadar air. Kebetulan saya mencampurkan dengan susu krim juga sehingga banyak air pun tidak masalah. Tetapi kalau untuk dijual, tentu harus memperhatikan nilai keuntungan.

Berikut langkah-langkah membuat susu kedelai:
  1. Rendam kacang kedelai hingga mekar. Biasanya membutuhkan waktu 5-10 jam
  2. Rebus kacang kedelai kira-kira 5-10 menit atau sekiranya sudah terlihat sedikit busa rebusan. Tujuannya untuk menghilangkan anyir kacang kedelai. Atau mampu merendam hingga anyir kedelai tidak terasa menyengat. Bisa juga tanpa direbus atau direndem di air hangat. Asalkan sudah direndam selama satu hari biar kacang kedelai membesar. 
  3. Diamkan hingga hambar atau basuh dengan air biar panasnya hilang. Lalu buang airnya.
  4. Siapkan blender dan masukkan kacang kedelai sebagai proses pelembutan
  5. Masukkan air secukupnya. Jangan terlalu banyak atau sedikit. Tujuannya biar mampu menghaluskan dengan maksimal
  6. Setelah di-blender, campurkan dengan air sekitar seperempat liter. Lalu saring dengan alat penyaringan, kalau perlu pakai kain khusus untuk penyaringan biar mampu untuk diperas-peras. Pastikan alat saring dalam keadaan bersih.
  7. Blender lagi biar sari kedelai mampu keluar lagi. Lalu saring dengan air seperempat liter lagi. Ulangi lagi prosesnya.
  8. Setelah itu rebus hingga 15 menit atau sekiranya sudah agak lama mendidih. Aduh-aduk selama perebusan biar tidak membentuk gumpalan busa.
  9. Susu kedelai murni sudah jadi.

Anda mampu menikmati rasa dan aroma susu kedelai murni, tanpa gula dan tanpa campuran lain. Tetap enak rasanya, bahkan lebih enak dari susu sapi murni, menurut penilaian saya. Karena saya sendiri mengkonsumsi susu kedelai dan juga sapi murni juga. Kebetulan sebagai peralihan dari mengkonsumsi karbohidrat alias nasi. Lagi diet sehat ceritanya.

Di samping menghemat pengeluaran gula, manfaat susu kedelai murni mampu maksimal didapatkan, juga mampu untuk dikonsumsi jangka panjang. Cocok untuk penderita diabetes.

Lalu bagaimana tips memulai usaha rumahan susu kedelai? Berikut saya akan menunjukkan tips mudah dalam menjalankan usaha sampingan hanya dari rumah. Pengembangannya mampu mikir lebih lanjut.

Tips Menjalankan Usaha Rumahan Susu Kedelai

Daripada menjual susu sapi murni yang dianggap sulit didapatkan, lebih baik menjual susu kedelai murni. Namun apakah mampu apalagi cepat laku terjual kalau menjual hanya sekedar susu kedelai murni? Masih pikir-pikir. Susu sapi murni saja sulit laku, bagaimana dengan susu kedelai? Sudah bau sebelum terjual. Yang jelas, saya akan menunjukkan tips menjualnya, baik yang murni atau yang campuran.

Sebagai sampel kemasan produk, anda mampu menggunakan menyerupai gambar di bawah.

yang

1. Cara Menjual Susu Kedelai Aneka Rasa Dan Aroma

Anggap anda sudah mampu menglola susu kedelai dengan banyak sekali rasa dan aroma. Bila sudah mampu membuat produk bisnis, tentunya tinggal menjualnya.

Bagaimana cara mudah menjual susu kedelai aneka rasa? Gampang. Kerjasama saja dengan para penjual yang sudah terbiasa menjual minuman hambar dalam lemari pendingin. Biasanya untuk yang menyediakan lemari pendingin, pembelinya memang cukup banyak tiap harinya. Anda mampu manfaatkan ini untuk mampu bekerjasama.

Agar mudah mendapat pembeli dan cepat laku terjual. Anda mampu membuat lembaran iklan untuk di pasang di pintu lemari es. Tujuannya biar tahu bahwa di lemari pendingin ada minuman baru. Jangan lupa berikan harga murah.

2. Menjual Susu Kedelai Murni

Dalam lembaran iklan, anda mampu menuliskan “Menerima Pesanan Susu Kedelai Berbagai Aroma dan Murni”. Nah, menjual susu murninya mampu dengan cara menyerupai ini. Tujuannya biar membuat susu murni dikala ada pemesanan. Karena susu murni jarang peminatnya. Kebanyakan tentu susu dengan aneka rasa dan roma.

***

Modal usaha rumahan untuk susu kedelai tergolong tidak terlalu besar. Juga mampu anda jalankan dengan mudah dari rumah. Anda mampu bekerja sama dengan sebanyak mungkin penjual yang masih mampu dijangkau tempatnya. Selamat mencoba.

Baca: Cara Mempromosikan Bisnis Kuliner Secara Online

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.