Halloween party ideas 2015

Bagaimana cara menambah banyak trafik pengunjung ke situs bisnis online? Satu hal yang penting dalam bisnis online yaitu memiliki situs yang menghasilkan pengunjung melimpah. Produk yang ditawarkan mengagumkan namun miskin kunjungan, maka akan miskin juga dalam hal penjualan produknya. Hal yang sia-sia kalau memiliki produk berkualitas namun tidak dibarengi membangun trafik pengunjung. Terlalu lelah membuat produk berkualitas sehingga harus dibayar dengan terbangunnya potensi penjualan (baca: pengunjung).

Satu 

Banyak sekali pelaku bisnis online yang masih gres lahir alias pemula melaksanakan pembangunan trafik pengunjung dengan cara yang melelahkan namun hasilnya tidak menuju pada potensi penjualan produk. Sebagai referensi yang paling umum yaitu melaksanakan blogwalking alias berkunjung dari blog ke blog, dari forum ke forum, dan sebagainya. Memang cukup efektif dalam menghasilkan kunjungan melimpah namun tidak dibarengi dengan potensi penjualan yang akan dihasilkannya. Karana rata-rata pengunjung tersebut hanya berbalas kunjungan saja lalu sama-sama memperkenalkan situsnya.

Artikel terkait: Metode Kerja Bisnis Online Rumahan

Pada dasarnya untuk menghasilkan kesuksesan trafik kunjungan untuk situs bisnis cuma berfokus pada dua hal. Pertama, selalu memperlihatkan gosip terbaru yang variatif, berdasarkan teknik SEO dan disertai santunan gosip berdasarkan pengalaman langsung si pemilik situs. Kedua, selalu mengoptimasi situs dengan teknik SEO Offpage yang benar sehingga situs selalu tampil ke halaman pertama Google, bahkan di urutan pertama. Fokus pada dua hal saja, setiap hari pengunjung tertarget (berpotensi dalam penjualan) akan berdatangan dengan menggunakan banyak sekali kata kunci dan menjadi pelanggan setia situs Anda.

Lalu bagaimana penerapan praktis yang berfokus pada membuatkan gosip dan teknik SEO semoga menghasilkan pertambahan pengunjung dan selalu bertambah banyak? Dalam hal ini saya menggunakan Google Webmaster Tools sebagai alat dalam pengecekan jumlah pengunjung artikel yang berasal dari Google.

Buat Variasi Kata Kunci Situs Bisnis Untuk Strategi Menambah Pengunjung

Tentunya Anda harus membuat situs bisnis terlebih dahulu. Namun yang menjadi catatan yaitu jangan mengembangkan penulisan artikel yang selalu berfokus pada kunci utama. Misal kata kunci utama Anda yaitu ‘tips diet alami wanita’ maka jangan berfokus pada kata kunci tersebut.

Memang dalam penguatan kata kunci utama Anda harus membuat banyak variasi kata kunci dalam artikel. Tetapi tema yang Anda angkat yaitu seputar diet, sehingga mampu mengambil banyak variasi kata kunci yang bekerjasama dengan diet tanpa harus mencantumkan kata diet sebagai kata kunci utama.

Sebagai mempermudah, blog Anda bertema ‘diet’. Namun Anda mengambil kata kunci ‘tips diet alami wanita’untuk kebutuhan penulisan artikel dan trafik kunjungan dari Google. Nah, dalam hal ini Anda harus menambahkan kata kunci yang lain di setiap penulisan artikel ibarat ‘penurunan berat badan’, ‘pembakar lemak’, ‘tips langsing’ dan kata kunci lainnya yang akrab kaitannya dengan tema diet.

Manfaatnya apa? Manfaatnya yaitu mampu mengetahui jumlah pencarian dengan kata kunci yang berbeda ketika mengecek di Google Webmaster Tools.

Daftarkan Situs Bisnis Anda Ke Google Webmaster Tools

Bila tidak mendaftarkan ke Google Webmaster, maka Anda tidak mampu mengetahui perkembangan trafik pengunjung per kata kunci pada situs bisnis, lebih jauh, tidak mampu mengontrolnya. Mendaftar di Google Webmaster Tools cukup mudah, ada banyak panduan yang menjelaskan dalam hal ini.

Terpenting setelah mendaftar yaitu Anda harus mengetahui kegunaan-kegunaan setiap menu yang ada di Google Webmaster. Bila tidak, maka tidak mampu mengetahui kondisi situs bisnis Anda sebenarnya.

Cek Dengan Google Webmaster Tools Sebagai Awal Menambah Pengunjung

Saya menyarankan pengecekan di Google Webmaster ketika umur blog sudah memasuki 5 bulan atau 1 tahun. Dalam satu tahun, Anda sudah memperlihatkan banyak artikel yang memvariasikan kata kunci, baik yang mendukung kata kunci utama atau tidak. Anda juga sudah melaksanakan kegiatan backlink SEO untuk mengoptimalkan situs bisnis Anda di mesin pencari. Ketika sudah saatnya melaksanakan pengecekan, Anda mampu melihat perkembangan trafik pengunjung dari Google untuk setiap kata kunci menggunakan Google Webmaster.

Anda mampu melihat, kata kunci apa yang harus diperjuangkan semoga menghasilkan pertambahan pengunjung dengan menggunakan alat Google Webmaster. Berikut caranya:

Klik Analytics dibagian Search Trafik. Apapun bahasanya, atur saja di bab itu, barangkali tidak memahaminya.

Satu

Nanti muncul ibarat gambar di bawah. Ceklis semua ibarat gambar di bawah untuk mengetahui keadaan kata kunci yang bekerjasama dengan situs bisnis Anda. Dari kata-katanya, Anda pun sudah memahami apa kegunaannya.

Satu

Nah, akibatnya Anda mengetahui dengan jelas, bagaimana keadaan kata kunci yang mendukung situs Anda di mesin pencari Google. Di bawah yaitu hasil dari situs milik saya. Gambar di bawah bukan kondisi aslinya, alasannya yang aslinya sudah saya sembunyikan, hehe...

Satu

Lalu silahkan cek, apakah benar artikel dengan kata kunci di atas berada dalam posisi yang sesuai dengan Webmaster Tool? Saya pernah mengecek untuk artikel dengan kata kunci tertentu berada di posisi kedua. Hasilnya, ternyata maksud berada di posisi kedua yaitu di bab search image. Kebetulan di Google nenampilkan gambar. Nah, gambar milik saya tampil setelah url yang berada di urutan pertama Google.

Sekali lagi, referensi di atas bukan yang sebenarnya. Saya ingin mencontohkan yang bersama-sama namun copas dari situs sebelah. Berikut gambarnya:

Satu

Kata kunci apa yang memiliki jumlah penayangan terbanyak? Pasti jawabannya yaitu B alasannya mencapai 1000-an. Setelah tahu jumlah penayangannya, lihat, berapa jumlah klik-nya? Ternyata jumlah kliknya sangat kecil dan lebih kecil dari kata kunci A yang hanya memiliki penayangan 300-an. Padahal, antara kata kunci A dan B posisi artikel di mesin pencari Google berbeda tipis, hanya sekiar urutan ke 4 dan 5.

Terlepas paham atau tidak, namun yang harus diperjuangkan untuk menambah pengunjung yaitu kata kunci yang memiliki penayangan terbanyak namun menghasilkan jumlah klik yang sedikit di ketika posisi berada diurutan/halaman bawah di halaman pertama Google. Minimal memperjuangkan 5 kata kunci dengan url artikel yang berbeda.

Strategi Artikel SEO untuk Menambah Pengunjung Situs Bisnis

Ada beberapa langkah yang mampu Anda tempuh dalam menerapkan starategi artikel SEO dalam usaha memperbanyak/menambah pengunjung ke situs bisnis Anda.

Baca: Jasa penulisan artikel blog bisnis

1. Membuat Artikel Yang Berkaitan Dengan Kata Kunci Yang Ingin Dioptimasi

Misal artikel yang mau dinaikkan posisinya ke urutan pertama google yaitu dengan kata kunci ‘cara menurunkan berat badan’. Maka Anda harus membuat banyak artikel yang mendukung kata kunci tersebut, contoh: tips penurunkan berat tubuh dengan puasa, diet mayo penurun berat tubuh terbaik, lakukan diet raw food untuk turunkan berat badan, dll.

Lalu di dalam artikel pendukung tersebut, harus memperlihatkan backlink alias menautkan ke artikel yang dioptimasi. Artikel yang dioptimasi tersebut berhasil Anda dapatkan di situs pencari Google dengan kata kunci ‘cara menurunkan berat badan’ walau sudah berada di posisi halaman pertama.

2. Perbaiki Lagi Artikel Yang Sedang Dioptimasi

Bila merasa bahwa artikel yang sedang dioptimasi kurang berkualitas, atau ada yang kurang, maka segera melaksanakan perbaikan. Perbaikan melalaui banyak sekali hal ibarat isi pembahasan, tata bahasa, penambahan gambar atau vidio penjelasan, memperlihatkan beberapa sub judul, memperbaiki paragraf pertama yang mendukung kata kunci yang ditarget, menambah jumlah kata minimal 1000 kata (atau sekiranya mengalahkan pesaing), dan sebagainya.

Perbaikan artikel menuju yang terbaik mampu merubah posisi di Google. Salah satu situs milik klien saya waktu itu tidak berhasil menerima posisi di 5 halaman pertama pada kata kunci, referensi saja pada ‘bisnis affiliate’. Saya contohkan judulnya perihal ‘dunia bisnis dan affiliate marketing’. Namun ketika ada perubahan judul menjadi ‘dunia bisnis affiliate marketing dan tips lainnya’ dan memperbaiki deskripsi situsnya, ternyata sekarang berhasil meraih di halaman ke-3 dengan kata kunci misal ‘bisnis affiliate’. Sekarang lagi diperjuangkan untuk masuk halaman ke-1

Jadi, penting memperbaiki artikel yang mendukung untuk meraih peringkat pertama di Google.

3. Pencarian Backlink SEO Untuk Pertambahan Kunjungan

Bila perbaikan artikel dirasa kurang cukup memperbaiki posisi, Anda mampu melaksanakan pencarian backlink SEO untuk artikel yang sedang dioptimasi. Di ketika yang sama, Anda harus menambah jumlah backlink untuk homepage. Maka saran saya, buatlah perencanaan backlink secara bersamaan di setiap menemukan situs dofollow semoga tidak melaksanakan dua kali pekerjaan.

Namun, apakah Anda sudah paham mengenai seni administrasi backlink SEO yang alami dan aman dari hukuman Google? Seharusnya Anda sudah memahaminya kalau mau menjalankan langkah ini. Bila belum paham, silahkan ikuti aktivitas murah kursus online disini

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.